Cara Memasang Meta Tag

Cara Memasang Meta Tag
Alhamdulillah…, meta tag blog ini sudah dapat saya pasang walaupun harus keras berusaha dan harus bolak balik mencoba karena entah berapa kali gagal. Kata para Master meta tag itu penting , agar mesin pencari mudah menemukan blog / website kita. Makanya saya berusaha keras memasang.., eh ternyata tak segampang yang ku  kira. Terpasang sih iya tapi setelah saya cek dengan http://www.submitexpress.com/analyzer/ ternyata gak kebaca juga …, pusing….??? . sebetulnya yang saya lakukan sudah sesuai dengan petunjuk para master seperti ini :
1. Login ke Account google
2. Klik “Layout” pada halaman Dashboard
3. Pilih tab menu Edit HTML
4. Setelah masuk ke halaman menu Editor HTML cari code berikut
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:skin><![CDATA[/*
5. Kemudian ku sisipkan diantara dua baris kode meta-tag di atas .sehingga hasilnya tampil seperti di bawah ini :
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content=’ ku ketik Deskripsi blog disini’ name=’description’/>
<meta content=”ku ketik keyword disini ‘ name=’keywords’/>
<meta content=’INDEX, FOLLOW’ name=’robots’> </meta>
<b:skin><![CDATA[/*
6. Terbitkan Entri
Ceritanya bisa berhasil.., awalnya saya kan cuma kopy paste format kode meta  tag di atas terus ku ganti deskripsi dengan deskiripsi blog saya , demikian juga keywordnya saya ganti dengan keyword saya tanpa merubah kode-kode yang ada . Ternyata masih gagal juga , ternyata rahasianya kode < , = dan juga ” harus kita ganti juga ( kita hapus terus ketik kembali ). kesimpulannya lebih baik kita ketik ulang semua kode dan tulisan tersebut. kalau udah selesai kita cek di http://www.submitexpress.com/analyzer/.

2 Responses

  1. uraian 1-6 adalah petunjuk dari master yang gagal. Yang benarnya gimana…? minta posting ulang ya…??? aku pengen belajar juga. http://ulaweng.wordpress.com

    • langkah langkah itu yang benar mas …, cuma pengalaman saya saat saya copy paste hasilnya gagal dan saat saya coba untuk mengetik ulang satu persatu terutama tanda-tanda nya itu seperti tanda ( ” ) eh ternyata berhasil…,tapi saya cobanya di blogger mas.. , mohon maaf bila ada yang salah , mohon dikoreksi bab baru pemula ni mas.

Leave a Reply

